Masa Depan Bidang Kesehatan! Inilah 7 Robot Medis Super Canggih


Beberapa film masa depan banyak yang mengungkap peran robot yang sangat berguna untuk kehidupan manusia seperti DoraemonTerminator, dan masih banyak lagi. Beberapa robot ternyata sudah ada yang terwujud dan tinggal mematangkan lagi agar bisa benar-benar bermanfaat untuk kehidupan manusia. Tentunya masa depan benar-benar sudah di depan mata.
Beberapa robot medis tersebut memiliki fungsi yang beragam, mulai dari robot yang membantu lansia, robot pemindah supply rumah sakit, sampai dengan robot yang bisa membantu dokter untuk mendiagnosa penyakit dalam dengan mudah dan cepat. Kehadiran para robot tersebut sangat membantu dalam bidang medikal bahkan untuk kelangsungan hidup umat manusia.
Baca Juga 

7 Robot Medis Super Canggih

Penasaran dengan 7 robot medis yang pastinya super canggih itu kan? Yuk, langsung saja simak ulasan detail ketujuh robot canggih tersebut.

1. The Girraf

robot-medis-super-canggih-1
Robot yang memiliki tampilan simpel dengan layar, leher panjang, dan juga layar untuk berkomunikasi ini sangat membantu para lansia dalam menjalani sisa umurnya. Pasalnya, beberapa orang takut jika meninggalkan orang tua lanjut usia tinggal sendirian di rumah. Nah, The Girraf ini dapat menghubungkan para lansia dengan dunia luar secara mudah. Jika ingin memanggil para suster tentu tidak sulit karena robot ini menggunakan Skypeuntuk menghubungkan sang lansia.

2. The Aethon Thug

robot-medis-super-canggih-2
Robot yang satu ini juga dapat memudahkan pekerjaan para suster. robot ini memiliki fungsi untuk mengantar obat-obatan yang dibutuhkan oleh para pasien dengan mudah dan tepat waktu. Sambil sang suster melakukan tensi darah atau mengecek keperluan lainnya, The Aethon Thug dapat mengirimkan obat dan juga makanan kepada para pasien dengan tepat waktu sesuai jadwal.

3. RP-Vita

robot-medis-super-canggih-3
Dokter spesialis yang berada di tempat yang jauh kini bukan lagi menjadi halangan. Remote bukan hanya terjadi pada bidang programming namun juga pada bidang kesehatan. Memeriksa dan mendiagnosa dari jarak jauh bukan lagi menjadi kendala bagi para dokter. Pasalnya RP-Vita yang merupakan gabungan dari Remote Presence Virtual + Independent Telemedicine Assistant ini mampu menghadirkan fungsi tersebut dengan sempurna.
Melalui sistem pemetaan pada denyut nadi dan juga beberapa fitur keren lainnya, RP-Vita sangat dapat diandalkan dalam menjalani tugasnya. Pastinya ini sangat membantu para pasien yang membutuhkan penanganan cepat saat dokter spesialis sedang tidak bertugas, tetapi kini dapat dilakukan secara remote.

4. Bestic

robot-medis-super-canggih-4
Bagi para pasien yang kesulitan untuk bangun dan juga makan di ranjang rumah sakit dapat menggunakan robot ini dengan efektif. Bestic dirancang sebagai robot pembantu pasien untuk makan secara mandiri. Robot berbentuk seperti sendok ini dapat menyuapi pasien yang dapat digerakkan secara remote. Sudut sendok pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien itu sendiri.

5. Cody

robot-medis-super-canggih-5
Memandikan pasien memang bukan urusan mudah, apalagi untuk pasien laki-laki. Cody hadir untuk mempermudah segala urusan mengenai pemindahan badan pasien dengan mudah. Dibuat secara efektif dengan ukuran tubuh manusia pada umumnya, Cody mampu mengangkat pasien dengan berat yang biasanya membutuhkan 2 sampai 3 suster laki-laki. Namun sekarang hanya dibutuhkan 1 suster perempuan untuk mengendalikan remote.

6. CosmoBot

robot-medis-super-canggih-6
Dibuat selucu mungkin, CosmoBot memang diperuntukkan bagi anak-anak penyandang disabilitas mental. Beberapa anak penyandang disabilitas mental terkadang masih banyak yang sulit berjalan dan juga membutuhkan terapi lebih lanjut. Nah, tugas CosmoBot di sini adalah untuk membantu terapi pembentukan mental jangka panjang dengan kemungkinan sukses yang lebih besar. Ditambah lagi dengan tampilan robot yang lucu, mood sang anak tentu menjadi lebih ceria saat melakukan terapi.

7. The Independent Walk Assist Robot

robot-medis-super-canggih-7
Satu lagi robot terapi yang hadir untuk para pasien dan dapat menyembuhkan lebih cepat dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Toyota menghadirkan sebuah robot yang dapat membantu para pasien yang kehilangan keseimbangan dalam berjalan. Dengan tampilan virtual yang menambah semangat pasien, The Independent Walk Assist Robot juga dilengkapi 3 jenis game olahraga yang seru.
Nah, itulah ketujuh robot medis yang dapat mengubah masa depan dalam bidang kesehatan. Semoga saja ketujuh robot tersebut bisa hadir di Indonesia sehingga pengobatan di Indonesia bisa lebih canggih lagi.


sumber:https://jalantikus.com/gokil/robot-medis-super-canggih/
Share on Google Plus

About Sekitar Mata

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar