Cara Mudah Menyembunyikan File di Android (Tanpa Aplikasi)



Berkumpul bersama dengan teman-teman dan keluarga memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Akan tetapi, kamu pernah merasakan dong ketika harus meminjamkan smartphone kamu ke mereka namun kamu tidak ingin ada file-file tertentu yang sifatnya pribadi dan hanya kamu yang boleh mengetahuinya justru terakses dan dibuka oleh mereka.

Kami punya cara mudahnya nih agar kamu dapat menyembunyikan segala macam file di Android dengan atau tanpa software.

Tanpa Software

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat sebuah folder di smartphone kamu melalui My Files atau File Explorer lainya. Kemudian pilih Menu > New Folder.
  • Buat folder dengan awalan tanda titik (.), contohnya seperti “.FolderRahasia”.
  • Setelah itu, kamu tinggal memasukkan file-file yang diinginkan seperti mp3, foto, video, dan lain sebagainya.
Dengan cara tersebut, maka aplikasi-aplikasi yang berguna untuk mengakses dan membuka file-file tertentu seperti Gallery, Videos, MP3 Player, dan lainnya tidak dapat mengindeks file yang berada di dalam folder berawalan tanda titik tersebut, sehingga file yang kamu kehendaki dapat tersembunyi dengan baik.

Menggunakan Software

Kini telah banyak aplikasi untuk menjelajahi storage smartphone seperti ES File Explorer dan semacamnya yang memberikan fitur serupa. Melalui ES File Explorer, kamu hanya perlu menekan lama folder yang dikehendaki untuk disembunyikan, nanti akan muncul tombol dengan ikon tiga titik dan di dalamnya kamu bisa memilih opsiHide.
Selain itu, melalui aplikasi QuickPic, kamu bisa juga menyembunyikan folder yang diinginkan dengan menekan lama folder tersebut dan nanti akan muncul pilihan Hide.
Sangat mudah bukan? Kini kamu bisa meminjamkan smartphonemu ke teman-teman dengan PeDe deh. Selamat mencoba!

sumber:https://jalantikus.com/tips/cara-mudah-sembunyikan-file-di-android/


Share on Google Plus

About Sekitar Mata

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar