Jangan Tonton 7 Video Ilusi Optik Ini Jika Kamu Tidak Mau Terhipnotis


Ingin menguji kemampuan mata kita menggunakan ilusi optik (optical illusion)? Di sini telah terangkum berbagai macam contoh ilusi optik yang mungkin bisa buat kamu jadi bingung. Jika sebelumnya JalanTikus membagikan ilusi optik gambar dan ilusi optik gambar bergerak. Dalam artikel kali ini, ilusi optik yang akan dibahas adalah ilusi optik dalam bentuk video atau yang biasa dikenal video ilusi optik.
Video ilusi optik bernama Motion After Effect (MAE) ini mengharuskan kamu fokus ke bagian tengah video. Saat sudah fokus selama beberapa detik, coba lihat sekitar kamu. Secara otomatis obyek sekitar akan bergerak-gerak tak beraturan.

Video Ilusi Optik

Untuk kamu yang ingin mencoba ilusi optik ini, berikut adalah beberapa video ilusi optik yang bisa menghipnotis kamu.

#1

Lihat titik biru di tengah selama beberapa detik. Lalu lihat sekitar kamu, obyek akan bergerak-gerak ke kiri dan ke kanan.

#2

Lihat titik tengah beberapa detik, lalu lihat sekitar kamu. Secara otomatis obyek sekitar akan berubah bentuknya.

#3

Fokuskan pandangan kamu ke tengah layar dan lihat selama beberapa detik. Jika sudah, lihat obyek sekitar kamu, secara otomatis obyek akan bergerak tidak beraturan.


#4

Jika kamu fokus melihat titik tengah beberapa detik, obyek lingkaran di luarnya akan terlihat lebih membesar dari sebelumnya.

#5

Fokuskan pandangan ke tengah lingkaran beberapa detik lalu lihat obyek di sekitar. Secara otomatis obyek tersebut akan bergerak-gerak tidak beraturan dan juga lingkaran dalam video tersebut akan terlihat berputar lebih cepat.

#6

Coba baca huruf di tengah video. Jika videonya sudah selesai, kamu akan menemukan keanehan dari ilusi optik ini.

#7

Lihat video ini hingga selesai dan fokuskan padangan ke tengah kotak, maka kamu akan menemukan jawabannya.
Itulah beberapa video ilusi optik (Trippy Eye Trick) yang bisa buat mata kamu jadi aneh. Jika kamu punya video lain, jangan lupa untuk share di kolom komentar.

sumber:https://jalantikus.com/gokil/video-ilusi-optik/
Share on Google Plus

About Sekitar Mata

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar