Tips Memilih Laptop Sesuai Dengan Kebutuhan 2016


Kebutuhan pokok orang kini tak hanya sekadar makanan saja, tapi juga laptop. Perangkat teknologi ini memang jadi penunjang setia untuk kamu yang bekerja, kuliah, bahkan masih sekolah. Selain mudah dibawa ke mana saja, tidak dapat dipungkiri jika laptop adalah perangkat serba bisa yang paling diandalkan.

Nah, memilih laptop jangan sampai asal-asalan. Untuk memaksimalkan penggunaan laptop, kamu harus memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, lho. Saya akan kasih tau tips memilih laptop sesuai dengan kebutuhan. Supaya lebih mudah, saya membagi jenis-jenis pekerjaan dan rekomendasi laptop yang sesuai. Yuk, simak!

Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan Kamu!

Pelajar Gamers


Tips memilih laptop pertama adalah untuk pelajar gamers. Kata kunci yang tepat bagi pelajar gamers yang ingin memilih laptop adalah: laptop low budget tapi performa untuk bermain game harus mumpuni. Yes, tentu saja buat seorang gamers, GPU dan CPU yang bagus itu adalah hal yang wajib!

Kalau kamu cuma punya budget Rp 7.000.000 hingga Rp 8.000.000, saya merekomendasikan ASUS A456UR-WX040D. Laptop ini punya kombinasi yang sangat cocok antara CPU Intel i5-6200U dengan GPU Nvidia GT 930MX. i5. Performanya memumpuni untuk multitasking dan juga hal-hal lain yang lumayan berat. Tak hanya itu, GT 930MX merupakan GPU yang lumayan bertenaga untuk menjalankan mainstream game seperti DotA 2 dan CS GO.

Hardcore Gamers dan Rendering



Tips memilih laptop bagi hardcore gamers sedikit berbeda dengan pelajar gamers karena tentu saja hardcore gamers punya budget yang lebih besar. Saya mengambil range budget yang realistis yaitu sekitar 20juta-an.

Di luar sana memang banyak laptop gaming yang ganas tapi value-nya tidak sesuai dengan harga. Rekomendasi saya untuk laptop dengan harga Rp20.000.000 sudah dapat memainkan game AAA Title atau game kelas berat yaitu MSI GE62VR 6rf yang seharga Rp24.000.000. Dibekali dengan CPU Intel i7 6700HQ dan GPU Nvidia GTX 1060 keluaran terbaru, laptop ini dapat melibas habis semua game dengan resolusi 1080p Ultra dan juga 1440p. Laptop ini juga telah didukung VR, sehingga kalian dapat memainkan VR Game dengan laptop ini.

Multimedia User



Buat kamu yang memiliki PC di rumah namun tetap ingin memiliki laptop supaya mudah untuk bekerja mobile, saya merekomendasikan LENOVO IdeaPad 100. Pagi pekerja mobile, yang penting dalam memiliki laptop adalah mencari laptop yang dibekali dengan prosesor berkelas mid-end yang cukup untuk browsing, typing, dan juga streaming media YouTube dan lain-lain.

LENOVO IdeaPad 100 dilengkapi CPU Intel I3-5005U dan GPU Nvidia GT920M. Dengan harga sekitar Rp5.000.000 laptop ini cukup bagus untuk pekerjaan lightweight.

Orang Berkelas dengan Budget Mumpuni



Kata kunci memilih laptop untuk orang berkelas dengan budget mumpuni: Ringan untuk dibawa ke mana saja, bertenaga, dan terlihat premium untuk dipamerkan. Saya merekomendasikan Dell XPS 15. Bukan hanya spesifikasinya saja yang sangat bagus, desainnya juga yang sangat menawan.

Konfigurasinya sangat fleksibel, dimulai dari konfigurasi Intel I5 seharga Rp20.000.000 dan Intel I7 seharga Rp25.000.000. Keduanya dilengkapi GPU Nvidia GTX 960M yang memiliki kekuatan bekerja yang sangat baik dalam me-render aplikasi 3D.

Pebisnis yang Butuh Keamanan Data



Kunci seorang pebisnis merupakan keamanan untuk data. Saya merekomendasikan memilih laptop dengan integritas fingerprint scanner untuk keamanan data.

Lenovo Thinkpad X1 Carbon bisa jadi pilihan karena konfigurasinya fleksibel, mulai dari I5 hingga I7. Harganya pun mulai dari Rp17.000.000 hingga Rp25.000.000 tergantung konfigurasi yang diinginkan.

Si Butuh Laptop yang Serba Bisa



Saya juga memasukan tips memilih laptop yang bagus ini untuk orang yang mencari laptop yang serba bisa. Mulai dari keringanan, bisa digunakan untuk main game, multimedia, dan lain-lain. Saya merekomendasikan Razer Blade Stealth yang dilengkapi dengan CPU i7-6500U yang sangat cepat untuk mengeksekusi program-program berat.

Laptop ini masuk kategori ultrabook karena memiliki berat yang sangat ringan. Dkategorikan pula sebagai gaming laptop karena laptop ini dapat disambungkan dengan Razer Core yang telah dipasang desktop GPU sehingga dapat menjalankan semua game dengan desktop GPU yang tersambung dengan Razer Core. Dengan base model tanpa Razer Core sekitar Rp17.000.000 dan kamu dapat membeli Razer Core itu sendiri dengan harga Rp6.000.000.


sumber:https://jalantikus.com/gadgets/pilihan-laptop-berkualitas-sesuai-kebutuhan/


Share on Google Plus

About Sekitar Mata

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar